Kitchen Set - Kreativ Interior Pamulang

Kreativ Interior Pamulang - Kitchen set adalah  furniture/mebel yang di buat untuk memperindah dan mewadahi perlengkapan dapur memasak dalam rumah yang kemudian ditambah dengan peralatan masak  yang dibutuhkan.

Jenis Kitchen Set dibedakan menjadi 2 macam:
  1. Kitchen set dapur basah, untuk mewadahi komponen seperti rak piring, rak sendok, laci sebagai tempat bumbu,  lemari atas yang biasa di fungsikan untuk menyipan piring, gelas asesoris penunjang masak yang berkarakter ringan lemari bawah yang di fungsikan untuk menyimpan, peralatan yang berat .misalnya panci, tabung gas dan lain - lain.
  2. Kitchen set dapur bersih, jenis kitchen set yang satu ini biasanya difungsikan untuk kegiatan yang sifatnya tidak banyak menggunakan air (jarang terkena basah) karena fungsi dari kitchen set ini biasa digunakan untuk memanaskan masakan yang sudah siap saji, dan sudah menjadi hal yang umum kalau kitchen set seperti ini penempatan furniture ini digabungkan dengan ruang makan sehingga sangat memudahkan bagi penggunannya.

Dalam perangkat sebuah desain kitchen set memiliki bagian - bagian yang perlu anda ketahui, tentunya untuk sebuah kitchen set antara rumah yang satu dengan yang lainnya memiliki kebutuhan yang berbeda - beda. Hal ini akan memudahkan customer untuk menentukan bentuk kitchen set sesuai keinginannya. Adapun komponen - komponen yang terkait didalamnya adalah:

Kompor listrik
Kompor listrik yang sering dan pas digunakan dalam desain minimalis pada kitchen set adalah kompor listrik dengan permukaan yang datar (induction hobs). Kompor seperti ini membuat dapur terlihat lebih ringkas, rapih dan bersih.

Exhaust Minimalis
Exhaust besar / hoods biasanya dipakai untuk pemakai heavy duty kitchen set. Untuk kitchen set sekunder atau dapur bersih, ada baiknya memakai exhaust built-in yang terlihat sangat simpel dan rapi menyatu dengan cabinet, atau exhaust terbuka yang berbentuk sangat simpel.

Rak Piring Stainless
Rak piring stainless sudah umum dipakai dalam kitchen set modern. Rak piring ini biasanya dipasang diatas sink lengkap dengan tadah airnya.

Rak Botol
Tidak semua kitchen set minimalis memakai rak botol tanam yang ada di dalam lemari atau cabinet bawah. Sebagai penggantinya, rak botol yang dipasang biasanya berupa ambalan terbuka atau tertutup. Namun, untuk desain kitchen set minimalis lebih baik memakai rak botol stainless yang dipasang pada lemari, hal ini bisa menghemat lebih banyak tempat dan membuat botol - botol tersimpan dengan rapi dan tertutup.

Rak Sendok
Rak sendok biasanya dipasang built-in pada salah satu drawer di cabinet bawah. hal ini membuat penyimpanan menjadi rapi dan terorganisir dengan bentuk rak yang dibagi menjadi beberapa sekat.

Built-in Oven
Built-in oven atau oven tanam biasanya dipakai untuk dapur yang fungsi utamanya adalah memasak. Built-in oven biasanya merupakan oven modern yang dipasang pada ketinggian tertentu di lemari atau cabinet bawah.


Sink Minimalis (Tempat Pencuci Piring)
Sink selalu ada pada kitchen set. Untuk desain minimalis, sink yang dipakai pun berbentuk ringkas dan sangat simpel. Namun, dalam pemasangannya tentu tidak semudah jenis sink pada umumnya.


Untuk desain kitchen set minimalis adalah bentuknya yang simpel dan ringkas,bentuk geometris, pewarnaan yang polos dan simpel, dengan komposisi warna tidak lebih dari 1 - 2 warna. Salah satu ciri lain dari kitchen set minimalis adalah perangkat khusus seperti engsel, handle, dan lainnya yang dipakai untuk membuat desain kitchen set tetap terlihat rapi dan lega, juga  menggunakan tema futuristik dan clean desain.

Berikut dibawah ini adalah contoh gambar Kitchen set yaang bisa kamu gunakan untuk acuan desain sesuai keinginanmu:


Kitchen set Pamulang

Kitchen set Pamulang

Kitchen set Pamulang

Kitchen set Pamulang

Kitchen set Pamulang

Kitchen set Pamulang


Kitchen set Pamulang

Komentar